Detail Cantuman
Pencarian Spesifik
Text
GAMBARAN KUALITAS PELAYANAN INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN DI RSUD KRATON KABUPATEN PEKALONGAN
Rumah sakit menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan salah
satunya adalah pelayanan kefarmasian. Kualitas pelayanan kefarmasian
bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan sesuai harapan pasien.
Kualitas pelayanan kefarmasian yang baik dapat menumbuhkan kepuasan pada
pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan instalasi
farmasi rawat jalan di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan.
Desain penelitian ini menggunakan deskriptif. Sampel penelitian adalah
petugas kesehatan insalasi farmasi rawat jalan di RSUD Kraton Kabupaten
Pekalongan sebanyak 59 orang. Teknik sampling menggunakan total sampling.
Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data penelitian
menggunakan analisis univariat dalam bentuk distribusi frekuensi dan presentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan instalasi farmasi
rawat jalan dinilai dari 5 aspek meliputi 47,5 % kecepatan layanan dalam kategori
cukup, 52,5% sikap dan empati petugas dalam kategori cukup, 81,4%
ketersediaan obat dalam kategori cukup, 52,5% lokasi depo dalam kategori cukup
dan 62,7% pemberian informasi dalam kategori cukup, sehingga kesimpulan
Gambaran Kualitas Pelayanan Instalasi Farmasi Rawat Jalan di RSUD Kraton
Kabupaten Pekalongan adalah dalam kategori cukup.
Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Pasien Rawat Jalan, Instalasi Farmas
Ketersediaan
A/74/KTI/2025 | 011.75 NIN g | My Library (REFRENSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
011.75 NIN g
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Nusaputera : SEMARANG., 2025 |
Deskripsi Fisik |
xiii + 84 hal; 29 cm x 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
000
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek |
-
|
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain