Image of ANALISIS HUBUNGAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG BEYOND USE DATE (BUD) OBAT SIRUP DI APOTEK TOROH FARMA

Text

ANALISIS HUBUNGAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG BEYOND USE DATE (BUD) OBAT SIRUP DI APOTEK TOROH FARMA



Beyond use date (BUD) merupakan batasan waktu penggunaan produk obat
setelah diracik/disiapkan atau setelah kemasan primernya dibuka/dirusak. Media
sosial dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan pengetahuan
masyarakat tentang BUD obat Sirup dengan cara menyampaikan informasi yang
akurat, mudah dipahami, dan menarik perhatian. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui Hubungan Media Sosial Terhadap Pengetahuan Masyarakat
Tentang BUD Obat Sirup di Apotek Toroh Farma.
Penelitian ini termasuk penelitian Deskriptif kuantitatif dengan pendekatan
cross sectional yaitu rancangan penelitian dengan melakukan pengukuran pada
saat bersama atau sekali waktu. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan untuk
pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dengan bantuan
kuesioner melalui google form. Analisis pada penelitian ini adalah uji C-Square.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,000. Artinya
terdapat hubungan media sosial terhadap pengetahuan Masyarakat tentang BUD
obat sirup di Apotek Toroh Farma.
Kata Kunci: Media sosial, Tingkat pengetahuan, Beyond Use Date (BUD), Sirup,
Apot


Ketersediaan

A/91/KTI/2025011.75 DEL aMy Library (REFRENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 DEL a
Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Nusaputera : SEMARANG.,
Deskripsi Fisik
xiii + 56 hal; 29 cm x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
000
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya